Keberadaan pot sebagai tempat menempel akar untuk penunjang tegak tumbuhnya tanaman adalah bagian yang tak boleh diabaikan bila kita ingin betul-betul mengapresiasi tanaman anggrek-anggrek koleksi kesayangan kita secara total…..Apapun jenis anggreknya???
Meski sejatinya tanpa pot pun “anggrek kita tetap bisa hidup”.  Menempel/menanam anggrek di pohon “anggrek kita pun juga tambah rajin berbunga”. Cuma sebagian banyak sang pencinta ingin anggrek bisa lebih dinikmati keindahannya ketika di lingkungan dekat pemiliknya….di teras rumah, di ruang tamu, di ambang jendela, di meja kerja bahkan lebih banyak pula yang membuatkan taman khusus untuknya.
Sebagai bahan referensi, blog ini memperkenalkan tempat untuk menempel/hidup tanaman anggrek baik berupa gantungan, pigura dan berupa pot itu sendiri yang penampakannya agak berbeda dari pot-pot buatan tangan yang beredar di pasaran sebelum ini. Pot anggrek  didesain khusus memadukan kekuatan bahan dan sentuhan estetika untuk “mengakomodir”  kebutuhan tumbuh kembang perakaran dari rupa-rupa karakteristik jenis spesies anggrek. Lubang-lubang yang terbentuk di sekeliling bagian pot memungkinkan aliran udara lebih banyak dan penjalaran akar lebih leluasa dan natural. Cocok untuk sebagian besar jenis-jenis anggrek populer, tinggal memilih bentuk dan ukuran yang sesuai.
Pot dibuat khusus dari bahan “kayu sepanjang masa” sebutan lain untuk kayu ulin atau kayu besi (Eusideroxylon zwageri) pohon kayu khas Kalimantan. Kayu ini memiliki tingkat kuat dan awet kelas satu, mampu bertahan di luar ruangan disegala cuaca sampai puluhan tahun.
Bagaimana rupa penampakan pot-potnya, bisa diintip di sini.

Ingin anggrek kita tampil beda…boleh coba pakai pot-pot ini

Iklan